Surat Permohonan Bantuan DANA

Bookmark and Share

surat permohonan bantuan - Nah Pada Postingan KokoFlom kali ini , koko akan Share Mengenai Artikel Surat Permohonan Dana Moga Aja Teman Teman Semua Membutuhkannya

Sekilas Tentang Proposal, Surat Permohonan Bantuan Dana Kegiatan
Sebelum Anda memahami contoh surat permohonan bantuan dana, ada baiknya jika Anda juga mengerti sekilas tentang proposal permohonan bantuan dana yang juga tak kalah pentingnya dari sekedar surat permohonan bantuan dana. Proposal bantuan dana berfungsi sebagai panduan dan rujukan bagi pihak yang akan dimintai dana dalam memberikan keputusan apakah memberi bantuan atau tidak, berapa besar dana bantuan yang akan diberikan ataupun sekedar pemberitahuan tentang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh sebuah organisasi atau LSM.

Jangan sepelekan penampilan proposal Anda, meskipun kegiatan yang Anda gelar memiliki skop yang besar dan bergaining yang tinggi, namun jika secara teknis proposal Anda tak meyakinkan, jangan terlalu berharap akan ada pencairan dana dari proposal Anda. Namun sayangnya sebuah tradisi buruk melanda birokrasi tanah air kita. Anda tak perlu berlelah-lelah mempelajari contoh surat permohonan bantuan dana yang baik dan benar, atau penyajian sebuah proposal pengajuan dana yang sesuai standar, beberapa kasus yang terjadi adalah jika kita sudah punya link dengan pihak tertentu sebuah instansi atau pihak tertentu yang akan kita mintai dana, tanpa memperhatikan kualitas proposal kita pun, dana kemungkinan akan tetap bisa cair dengan mudah. Intinya harus kenal dengan orang dalam, jika tidak ada yang kenal, maka bersiaplah proposal dan surat permohonan bantuan dana Anda akan menjadi bagian dari timbunan file-file di meja kerja para pejabat.

Surat Permohonan Bantuan Dana
Berikut ini akan ditampilkan contoh surat permohonan bantuan dana. Surat permohonan bantuan dana jika dilampirkan pada proposal kegiatan maka fungsinya akan menjadi surat pengantar proposal tersebut. Namun ada juga sebagian orang yang enggan mencantumkan rincian dana yang sebenarnya pada sebuah surat permohonan bantuan dana. Mereka biasanya meminta dana seikhlas hati dari pihak yang dimintai dana. Namun demikian, penyajian rincian dana sebetulnya sangat perlu untuk ditampilkan, hal ini akan berpengaruh besar pada pengambilan keputusan orang yang dimintai dana.

Nah, berikut ini contoh surat permohonan bantuan dana yang biasa disertai dengan proposal kegiatan, atau lebih sering disebut dengan surat pengantar proposal:


No        :        001/TSRDHB-10/IPPERMASIK/KE/I/2010
Lamp        :        1 Berkas
Hal        :        Mohon Bantuan Dana Kegiatan 
Kepada Yth,
Bapak Ir. H. Afrizal Usman
Di_
      Pekanbaru
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Puji Alhamdulillah, semoga Bapak senantiasa dalam lindungan Allah Swt. Dan semoga Bapak senantisa diberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.
Sehubungan dengan adanya program kerja Ippermasi (Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa) Kecamatan Siak kecil – Pekanbaru, yakni Road Show Ippermasik dan Try Out Siswa SMA Sederajat se-Kecamatan Siak Kecil, yang insya Allah akan kami laksanakan pada tanggal 12-14 Februari 2010, (proposal terlampir).
Maka sehubungan dengan kegiatan tersebut, kami sangat mengharapkan bantuan dana dari Bapak untuk mensukseskan acara tersebut. Adapun kebutuhan dana untuk kegiatan tersebut sebesar Rp. 6.625.000 (Enam Juta Enam Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).
Oleh karena itu, bantuan dari Bapak sangat kami harapkan untuk melancarkan acara tersebut. Atas bantuan dan keikhlasannya kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Pekanbaru, 10 Januari 2010
Panitia Pelaksana,
Ketua Pelaksana,
Mizan Abrori
Sekretaris,
Age Pranata
Mengetahui,
Ketua Ippermasik
Muflih Helmi


TAG:
surat permohonan bantuan DANA contoh surat bantuan dana pembangunan masjid
surat permohonan bantuan beasiswa dana kuliah contoh surat permohonan bantuan beasiswa
proposal permohonan bantuan dana contoh surat permohonan data

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar