Dua Gol Lukas Podolski Warnai Kemenangan Besar Arsenal Atas FC Koln

Bookmark and Share
FC Cologne - FC Arsenal, Pre-season friendly, Olivier Giroud, Kevin Pezzoni

Majalahsoccer.blogspot.com - Partai pamungkas pramusim Arsenal di markas FC Koln diwarnai dengan skor telak dan gol-gol eks pujaan tuan rumah, Lukas Podolski.

Arsenal mampu tampil meyakinkan dengan kemenangan 4-0. Selain permainan yang apik, manajer Arsene Wenger seakan memberikan harapan positif kepada fans Arsenal dengan menampilkan Robin van Persie pada 20 menit terakhir pertandingan. Van Persie santer diberitakan sedang bernegosiasi pindah ke Manchester United.

Dengan sejumlah pemain barunya, yaitu Santi Cazorla, Podolski, dan Olivier Giroud, Arsenal menguasai pertandingan. Baru tujuh menit berjalan Thomas Vermaelen membuka papan skor dengan melesakkan umpan tendangan penjuru Cazorla.

Podolski mencetak gol pertamanya pada menit ke-15. Gol dicetak dari titik putih setelah Alex Oxlade-Chamberlain dijatuhkan di kotak penalti.

Kiper Timo Horn melakukan sejumlah penyelamatan sehingga kedudukan tidak berubah hingga menjelang turun minum. Jika Giroud dan Per Mertesacker gagal menaklukkan Horn, giliran Podolski kembali unjuk gigi. Umpan tarik Kieran Gibbs dari sayap kiri dituntaskan dengan sempurna oleh penyerang internasional Jerman itu.

Sejumlah pergantian dilakukan Wenger dengan memasukkan antara lain Gervinho, Alex Song, dan Wojciech Szczesny. Setelah tendangan Matthias Lehmann nyaris memecahkan kebuntuan bagi Koln, Arsenal melengkapi kemenangan melalui pergerakan individual Gervinho pada menit ke-63.

Van Persie masuk lapangan pada menit ke-70 dan berpeluang ikut menyumbangkan gol. Sayangnya, Andrey Arshavin tidak memberikan umpan yang sempurna sehingga peluang itu terbang sia-sia.

Arsenal akan memulai Liga Primer Inggris musim 2012/13 dengan menghadapi Sunderland pekan depan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar