Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Dan Andres Iniesta Finalis Pemain Terbaik UEFA

Bookmark and Share
Lionel Messi, Barcelona; Cristiano Ronaldo, Real Madrid

MajalahSoccer.blogspot.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal bersaing dengan duo pilar Barcelona, Lionel Messi serta Andres Iniesta, untuk menjadi Pemain Terbaik di Eropa versi UEFA.

Tiga pemain ini muncul sebagai finalis berdasarkan voting awal yang dilakukan 53 jurnalis olahraga dari setiap negara anggota UEFA.



Metronom Juventus, Andrea Pirlo, serta rekan seklub Messi dan Iniesta di Barca, Xavi Hernandez, mesti puas berada di urutan keempat dan kelima sehingga tak akan ikut serta dalam seleksi akhir.

Voting akhir sendiri akan dilaksanakan di Monaco pada 30 Agustus mendatang, bersamaan dengan acara pengundian babak grup Liga Champions 2012/13.

Anugerah ini pertama kali diadakan UEFA pada tahun lalu, bekerja sama dengan European Sports Media (ESM). Para pemain yang masuk penilaian adalah mereka yang bermain untuk klub di liga anggota UEFA, terlepas dari negara mana pun sang pemain berasal.

Bisa dibilang ini adalah award pengganti Ballon d'Or, setelah FIFA memutuskan menggabungkan gelar tersebut dengan Pemain Terbaik Dunia dan menjadi FIFA Ballon d'Or sejak 2010.

Pada edisi pertama tahun kemarin, voting akhir memunculkan Messi sebagai yang terbaik, diikuti Xavi di posisi kedua dan Ronaldo ketiga.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar