Yaya Toure : Kami Harus Menangkan Liga Champions !

Bookmark and Share
Yaya-Toure-Kami-Harus-Menangkan-Liga-Champions-!


Manchester, MajalahSoccer.blogspot.com – Gelandang Manchester City, Yaya Toure, merasa bahwa mereka harus meraih gelar juara Liga Champions sehingga dapat dipandang baik oleh klub-klub lainnya.
Juara Liga Inggris musim lalu tersebut harus tersingkir dari ajang Liga Champions musim lalu setelah hanya berhasil menempati posisi ke tiga di grup A, di bawah Bayern Munchen dan Napoli.

Berhasil menempati puncak klasemen Liga Inggris, Manchester City kembali mendapatkan kesempatan di musim depan untuk dapat berjuang demi menyabet gelar juara Liga Champions yang belum pernah mereka raih dalam sejarah klub.

Lain halnya dengan Yaya Toure, pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut telah merasakan kebanggaan meraih gelar juara dalam kompetisi klub-klub paling bergengsi di daratan Eropa tersebut pada tahun 2009, bersama mantan klubnya Barcelona. Pada final Liga Champions tahun 2009, Barcelona berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor akhir 2-0.

Yaya Toure merasa yakin bahwa ia dapat mengulang kesuksesan tersebut bersama skuadnya saat ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengungkapkan bahwa gelar juara Liga Champions akan menjadi pembuktian bagi The Citizen demi menjadi salah satu klub elit di daratan Eropa.

“Kami harus melangkah lebih jauh dan meraih gelar juara Liga Champions untuk mendapatkan rasa hormat dari klub-klub lain,” ujar Yaya Toure.
“Saya sadar ini akan cukup sulit bagi kami, tetapi saya memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi terhadap skuad saat ini.”
“Kami telah melewatkan kesempatan baik dalam ajang Liga Champions di musim yang lalu. Namun, saat ini kami telah lebih matang dan memiliki mentalitas yang tepat.”

Yaya Toure merasa bahwa Liga Champions merupakan sebuah kompetisi yang berbeda dari kompetisi lainnya, dimana diterapkan sistem kandang dan tandang. Ia menargetkan untuk dapat meraih poin penuh di kandang, sehingga hanya memerlukan tambahan sedikit poin lagi dari pertandingan tandang untuk dapat lolos dari babak penyisihan grup.

“Liga Champions tidak sama dengan kompetisi sepak bola pada umumnya. Setiap klub akan memainkan tiga pertandingan di kandang dan tiga lagi bertandang ke stadion lawan,” jelasnya.
“Hanya perlu meraih kemenangan di setiap pertandingan kandang dan dua poin dari pertandingan tandang, untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.”

Kesuksesan klub-klub Liga Inggris lainnya dalam ajang Liga Champions sebelumnya, akan membawa dorongan motivasi tersendiri bagi Yaya Toure.

“Lihat saja rival-rival kami, Chelsea dan Manchester United, keduanya dapat tampil di final. Jadi saya berharap tahun ini kami dapat melangkah lebih jauh lagi, dan bahkan dapat membawa pulang piala tersebut.”


Bagaimana komentar Penggemar Bola mengenai berita bola ini..


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar