Dortmund & Bayern Petik Kemenangan

Bookmark and Share

Majalah Soccer - Jakarta - Dua tim penghuni posisi teratas di klasemen memperoleh kemenangan dalam lanjutan Bundesliga. Borussia Dortmund menang 3-1 di markas Wolfsburg sedangkan Bayern Munich mengalahkan Augsburg 2-1.

Bertanding di Volkswagen, Sabtu (7/4/2012) malam WIB, Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayern di menit 22 dengan sepakan dari tengah kotak penalti usai memaksimalkan crossing Ivan Perisic.

Pasca restart, Ilkay Gundogan menggandakan skor menjadi 2-0 di menit 49. Gol ini tercipta setelah diawali dengan sepak pojok terlebih dahulu.

Wolfsburg memperkecil skor! Sundulan Mario Mandzukic menyarangkan bola ke tengah gawang Dortmund setelah menerima umpan silang Ashkan Dejagah. Skor 1-2 di menit 61.

Menjelang laga berakhir, Lewandowski mencetak gol keduanya di pertandingan ini untuk memberi Dortmund kemenangan 3-1.

Hasil ini tetap menempatkan Dortmund di puncak klasemen sementara dengan perolehan 63 poin hasil 28 kali bertanding. Wolfsburg turun ke urutan sembilan dengan 40 poin.

Beralih ke Allianz Arena, Mario Gomez menjadi pahlawan Bayern dalam meraih kemenangan dengan memborong gol di pertandingan ini.

Bayern mengejutkan Augsburg dengan gol cepatnya di menit pertama. Setelah upaya dia sebelumya bisa ditangkap, Gomez kini menjebol gawang Augsburg dari tengah kotak.

Koo Ji-Cheol berhasil membungkam suporter tuan rumah setelah tembakan kaki kanannya di menit 23 tidak mampu dihalau oleh kiper Manuel Neuer. Axel Bellinghausen menjadi kreator gol balasan tim tamu.

Lima belas menit setelah turun minum, Bayern akhirnya kembali mengambil alih pimpinan laga. Gomez menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol kedua dari jarak dekat hasil umpan Arjen Robben.

Akan tetapi hingga pertandingan berakhir, Bayern tidak mampu membuat gol tambahan. Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Dengan tambahan tiga angka yang diperoleh, posisi Bayern tetap di urutan dua dengan nilai 60 poin, terpaut tiga angka dari Dortmund. Sementara Augsburg tetap di urutan 14 dengan 30 angka.


Hasil Pertandingan Lain:
FC Cologne 1 - 1 Werder Bremen
Freiburg 2 - 2 Nurnberg
Kaiserslautern 1 - 2 Hoffenheim
Stuttgart 4 - 1 Mainz




Susunan Pemain:
BAYERN: Neuer, Badstuber, Boateng, Alaba, Lahm, Schweinsteiger, Tymoschuk (Kroos 52'), Ribery, Robben, Gomez, Mueller

AUGSBURG: Jentzsch, Langkamp, Sankoh, Ostrzolek, Verhaegh, Baier, Koo Ja-Cheol, Hasogai, Bellinghausen, Njeng (Werner 75'), Rafael (Callsen-Bracker 55')

WOLFSBURG: Benaglio, Aliste, Madlung, Rodriguez, Trasch, Polak, Josue (Jiracek 54'), Dejagah, Mandzukic, Helmes (Freitas 45')

DORTMUND: Weidenfeller, Hummels, Subotic, Schmelzer, Piszczek, Kehl, Gundogan, Perisic (Grosskreutz 69'), Baszczykowski (Owomoyela 87'), Lewandowski, Kagawa

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar