Gresik United Siapkan Pelatih Asing

Bookmark and Share
Gresik United (Antara)

MajalahSocer.blogspot.com - Jajaran pengurus dan manajemen Gresik United telah mengonfirmasikan, bila musim depan mereka akan memakai jasa pelatih asing. Sayang, tak ada satu pun pengurus tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut buka suara, terkait siapa pelatih asing yang bakal melatih tim kebanggaan warga Gresik tersebut.

"Soal pelatih kepala, pengurus dan manajemen telah mendapatkan sosok pelatih asing. Tapi, namanya masih kami rahasiakan," ujar manajer Gresik United Thoriq Majjidanor sambil berteka-teki kepada MajalahSocer.blogspot.com.

Dipilihnya sosok asing dalam membesut tim Gresik United, karena musim depan tim yang satu ini menargetkan bisa masuk papan atas kompetisi Indonesia Super League (ISL). Karena itulah, tim akan dipersiapakan lebih awal dengan tujuan agar benar-benar solid dalam menyambut musim kompetisi baru.
Pada kompetisi ISL musim 2011/12, Gresik United menjadi tim yang paling banyak melakukan pergantian pelatih. Tak kurang dari empat sosok pelatih terlibat menanggani tim ini, mulai dari persiapan jelang kompetisi sampai berakhirnya musim kompetisi kemarin.
Hal inilah yang dipelajari betul oleh jajaran manajemen Gresik United. Menurut Jiddan-sapaan akrab dari Thoriq Majjidanor, sosok pelatih asing yang dikontaknya dinilai mempunyai kredibilitas. Hal ini bertujuan untuk menghindari kejadian gonta-ganti pelatih, seperti musim sebelumnya. Sayangnya, tak ada satu pun pengurus dan jajaran manajemen Gresik United yang mau membocorkan siapa sosok pelatih asing yang dimaksud.
Ya, pada musim 2011/12 Gresik United setidaknya melibatkan empat pelatih kenamaan dalam meracik strategi. Sebelum kompetisi ISL musim 2011/12 bergulir, Gresik United menunjuk Gomes de Oliviera untuk melakukan pemantauan bagi seleksi pemain yang akan direkrut menjadi bagian tim.
Tapi begitu kompetisi akan dimulai beberapa hari lagi, posisi Gomes malah digantikan oleh sosok Freddy Muli. Gomes yang tersingkir, memilih berlabuh ke Persiwa Wamena. Sementara kebersamaan Freddy Muli bersama tim bersimbol Kerbau ini, hanya berlangsung sampai paruh musim.
Pada awal putaran kedua, Gresik United menunjuk Abdurrahman Gurning sebagai pengganti Freddy Muli. Tapi malah tragis, Gurning malah hanya bertahan beberapa pertandingan saja, sebelum akhirnya tongkat estafet dipegang oleh Djoko Susilo. Nama terakhir, sukses membawa Gresik United bertahan di kancah ISL, usai memenangi laga play off menghadapi PSIM Jogjakarta.
Jauh hari sebelumnya saat penyerahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), Djoko Susilo pernah mengatakan, jika dirinya tak terlalu berharap bertahan di kesebelasan Gresik United, meski ia mampu mempertahankan tim ini bertahan di kancah ISL. Sebab ia mengaku, juga banyak diminati dan mendapat tawaran dari beberapa klub, baik dari Jawa maupun di luar Pulau Jawa.
“Saya tidak banyak berharap. Jika diberi kontrak lagi syukur, enggak juga tidak apa-apa. sebab ada beberapa tim lain dari Divisi Utama maupun ISL di luar Jawa Timur, yang sudah menelepon saya dan meminta saya untuk melatih klubnya. Kalau pengurus Gresik tetap menghendaki saya di musim depan, sebaiknya saya dijadikan alternatif kedua," kata Djoko Susilo saat itu.
Selain itu jika tidak ada halangan, manajemen Gresik United juga akan melakukan seleksi pemain untuk musim depan, usai Hari Raya Idul Fitri mendatang. Momen tersebut sengaja dibidik, supaya persiapan tim menjadi lebih panjang dan tidak terkesan setengah-setengah. Seleksi pemain dijadwalkan akan dimulai sekitar tanggal 25 atau 26 Agustus 2012.
 
 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar