Arjen Robben Bawa Bayern Munich Tekan Borussia Dortmund

Bookmark and Share
Arjen Robben scores for Bayern against Nurnberg


Majalah Soccer - Bayern Munich tetap menjaga persaingan memperebutkan gelar juara Bundesliga Jerman 2011/12 setelah mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Nuernberg di easyCredit-Stadion, Sabtu (31/3) malam WIB.

Tambahan tiga angka itu membuat Bayern tetap berselisih tiga angka dari Borusia Dortmund yang sehari sebelumnya bermain imbang 4-4 melawan VfB Stuttgart.

Nuernberg dan Bayern mengawali pertandingan dengan lamban. Permainan impresif sejak pluit kick-off yang biasa diperlihatkan Bayern tidak terlihat. Akibatnya, tak terlalu banyak peluang diperoleh di babak pertama.

Tuan rumah sempat mengancam pertahanan Bayern pada menit ke-15, tapi penyelesaian akhir Adam Hlousek terlalu lemah, sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Manuel Neuer.

Tiga menit berselang, tandukan Holger Badstuber yang menyambut tendangan bebas Arjen Robben hany menerpa mistar gawang. Pada menit ke-34, giliran sundulan Robben menerima umpan dari sisi kiri yang belum menemui sasaran, kendati pemain asal Belanda ini berdiri bebas.



Menjelang babak pertama berakhir, Nuernberg mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu. Neuer sudah salah mengantisipasi sepak pojok Hlousek, tapi Timmy simons gagal menyelesaikannya dengan baik.

Bayern memperbaiki performa mereka di babak kedua. Laga berjalan empat menit, Raphael Schafer sudah mendapat ujian. Tendangan bebas Robben gagal dikuasai Mario Gomez. Namun tendangan Thomas Muller yang menyambar bola liar mengarah ke Schafer.

Menemui jalan buntu, pelatih Jupp Heynckes pun memasukkan Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger. Kehadiran kedua pemain itu membuat permainan Bayern menjadi lebih agresif.

Bayern akhirnya memecahkan kebuntuan mereka pada menit ke-69, dua menit sebelum gol Muller dianulir wasit, karena dianggap sudah berada di posisi off-side. Tendangan Toni Kroos tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Schafer, dan bola muntah disambar Robben untuk membobol gawang tuan rumah.

Sukses membobol gawang Neurenburg membuat pemain Bayern makin meningkatkan intensitas permainan. Kendati mendapatkan sejumlah peluang, tim Bavaria gagal mengubah papan skor, dan harus puas dengan kemenangan 1-0.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar