Hentikan Marseille, Bayern ke Semifinal

Bookmark and Share
Hentikan Marseille, Bayern ke Semifinal


Majalah Soccer - Munich - Bayern Munich tak mengalami terlalu banyak kesulitan di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Die Roten menang 2-0 atas Olympique Marseille dan lolos ke babak empat besar.

Dalam laga di Allianz Arena, Rabu (4/4/2012) dinihari WIB, dua gol Bayern tercipta di babak pertama. Dua gol tersebut semuanya tercipta atas nama Ivica Olic.

Dengan kemenangan ini, Bayern lolos dengan kemenangan agregat 4-0 setelah di pertemuan pertama juga menang 2-0.

Di babak semifinal, Bayern kemungkinan besar akan bertemu dengan Real Madrid. Madrid bisa dibilang sudah menginjakkan satu kaki di semifinal setelah menghajar APOEL Nicosia 3-0.

Jalannya pertandingan

Marseille lebih dulu mengancam pada menit ke-13. Namun, tendangan Jeremy Morel dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau oleh Manuel Neuer.

Bayern memecahkan kebuntuan beberapa saat kemudian. Gol ini diawali akselerasi Franck Ribery dari depan kotak penalti ke sisi kanan.

Ribery kemudian melepaskan umpan ke mulut gawang di mana di sana ada Olic. Sambil menjatuhkan diri, Olic mencocor bola dan menaklukkan Steve Mandanda.

Pada menit ke-17, tim tamu punya kans untuk menyamakan kedudukan. Sial buat Stephane M'Bia, tendangannya juga digagalkan oleh Neuer.

Mandanda menunjukkan ketangguhannya dengan membendung sepakan Anatoliy Tymoschuk pada menit ke-27. Dia juga berhasil menggagalkan upaya dari Olic dan Thomas Mueller beberapa saat kemudian.

Sebuah percobaan Toni Kroos pada menit ke-33 belum membuahkan hasil. Tendangan jarak jauhnya hanya menghantam tiang gawang.

Memasuki menit ke-37, tim tuan rumah menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Ribery berperan besar dalam terciptanya gol ini.

Dalam sebuah serangan balik, Ribery menggiring bola dari belakang sampai lini pertahanan Marseille. Dia kemudian mengoper bola ke David Alaba yang berlari di sisi kiri. Alaba selanjutnya mengirim si kulit bundar ke mulut gawang, di mana Olic dengan jitu menuntaskannya menjadi gol.

Di babak kedua, Kroos berpeluang menambah keunggulan Bayern. Tapi, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan Bayern tak berubah.

Susunan pemain
Bayern: Neuer, Boateng, Lahm, Badstuber, Ribery, Alaba, Gustavo, Kroos (Pranjic 66'), Tymoschuk, Olic (Gomez 75'), Mueller (Rafinha 39')

Marseille: Mandanda, Azpilicueta, Fanni, N’Koulou, Morel (Amalfitano 46'), M'Bia, Cheyrou, Remy (Kabore 63'), Valbuena, A. Ayew, Brandao (Gignac 74')

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar