Persiba Balikpapan Bakal Coret Dua hingga Tiga Pemain

Bookmark and Share

Persiba Balikpapan

Majalah Soccer - Manajer Persiba Balikpapan, Jamal Al’Rasyid, mengatakan manajemen klub akan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja klub menyusul berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga Super Indonesia. “Menurut saya, dua hingga tiga pemain harus dilepas,” katanya, Minggu, 1 April 2012.

Para pemain yang dilepas atau dikeluarkan, kata Jamal, dinilai kurang mampu berkontribusi pada klub. Namun Jamal belum bersedia menyebutkan siapa saja pemain yang akan didepak. Jamal hanya menjelaskan bahwa keputusan akan diambil setelah melakukan evaluasi terhadap klub berjulukan Beruang Madu tersebut dua hingga tiga hari mendatang. “Kami tidak mau berlama-lama agar pemain bersangkutan juga bisa mencari klub lain,” ujar dia.

Menurut Jamal, dalam kesepakatan kontrak dengan pemain sudah tercantum klausal yang menyebutkan Persiba berhak memutuskan kontrak pemain pada pertengahan musim kompetisi. Para pemain juga sudah memahami kelangsungan nasibnya tergantung pada kontribusinya terhadap kekuatan klub.

Untuk menggantikan pemain yang dikeluarkan, manajemen segera mencari pemain pengganti sehingga posisi yang ditinggalkan segera terisi. Dengan demikian tidak akan timbul dampak negatif terhadap kekuatan klub.
Evaluasi melibatkan seluruh pengurus, termasuk tim pelatih. Masing masing pihak akan menyampaikan rekomendasinya tentang siapa pemain yang harus dilepas.

Hingga kini Persiba masih berada di papan tengah putaran pertama kompetisi LSI. Pada pertandingan terakhir Persiba menyerah atas tim tuan rumah Persiram Raja Empat dengan skor 1-0 di Stadion Wombik Sorong Papua.

Persiba menargetkan mampu naik ke papan atas klasemen dengan mengontrak pelatih asal Inggris, Peter Buttler. Persiba juga sudah mendatangkan gelandang asing, Esteban Javier Guillen Tejera, yang diharapkan menutup titik lemah Persiba.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar