IM3 Buzz, Aplikasi Chatting dari Indosat

Bookmark and Share


IM3 Buzz
IM3 Buzz, Aplikasi Chatting dari Indosat - sumber : kompas.com

IM3 Buzz, Aplikasi Chatting dari Indosat - Indosat baru saja merilis sebuah aplikasi chatting yang diklaim lebih seru dari aplikasi-aplikasi chatting yang lain, yaitu IM3 Buzz.
Division Head Youth Segment Indosat, M Andre Reinaldy menjelaskan aplikasi chatting IM3 Buzz lebih advance bila dibandingkan dengan WhatsApp dan BBM.
"Aplikasi chatting tersebut bisa dipakai oleh semua perangkat ponsel, baik yang feature phone maupun smartphone," ungkap Andre selepas peluncuran "Serunya Liburan Bareng IM3 Seru Anti Galau" di Urban Kitchen Senayan City Jakarta, Senin (28/5/2012).
Dengan IM3 Buzz ini, pengguna IM3 atau pelanggan Indosat keseluruhan, baik Mentari maupun Indosat Mobile (untuk pasca bayar) bisa berkirim pesan instan, group pesan, bertukar foto dan semua yang bisa dilakukan di Whats App maupun BlackBerry Messenger (BBM).
Bedanya, aplikasi IM3 Buzz ini memiliki fitur video chatting dan audio chatting. Fitur inilah yang akan membedakan aplikasi chatting ini dengan WhatsApp dan BBM.
Untuk pengguna feature phone, aplikasi ini bisa digunakan melalui website di www.im3buzz.com. Nantinya, pengguna smartphone dengan platform BlackBerry, Android, dan iOS bisa mengakses IM3 Buzz sebagai aplikasi native.
"Untuk menggunakan aplikasi ini, hanya perlu login dan registrasi menggunakan nomor Indosat. Sekali daftar, aplikasinya bisa bebas diakses," tambahnya.
Untuk menambah teman, ada fitur "search" di aplikasi tersebut. Sehingga teman yang sudah mengaktifkan aplikasi IM3 Buzz akan langsung terlihat di daftar kontak. Sehingga pengguna bisa langsung menambah ke daftar teman.
Dalam masa promo, akses aplikasi ini gratis hingga 30 Juni 2012. Namun setelah masa promo habis, harga aplikasi ini akan disesuaikan dengan dengan paket internet pelanggan.
"Jika tidak berlangganan paket, maka harga akan disesuaikan dengan paket internetnya, seperti harga streaming atau harga ritel," jelasnya.
Aplikasi ini dibuat oleh developer lokal, Nusa Pro. Indosat konsen untuk mengangkat aplikasi lokal agar mampu bersaing dengan aplikasi dari internasional.
Hingga akhir tahun, aplikasi IM3 Buzz ini ditargetkan akan dipakai oleh 100.000 pengguna Indosat. Hingga kuartal I-2012, jumlah pelanggan Indosat sebesar 52,1 juta, meningkat dari 51,7 juta di kuartal IV-2011.
sumber : kompas.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar