Hasil Pilkada DKI Jakarta Putaran 2 | Quick Count 20 September 2012

Bookmark and Share

Hasil Sementara Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran 2 Terbaru Jokowi & Fauzi Bowo - Pemilihan kepala daerah Gubernur DKI Jakarta hari ini 20 september 2012 digelar. Para pemilik Hak Pilih sejak TPS dibuka pada pukul 07.00 hingga 13.00 nanti warga ibukota akan menentukan pilihan mereka antara Jokowi VS Fauzi Bowo.

Kedua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yaitu inkumben Fauzi Bowo & Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Basuki) akan bersaing memperebutkan suara dari 6.996.951 pemilih.

Untuk sementara memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang Pilkada putaran 2 ini, kita bisa menggunakan hasil Quick Count yang diadakan beberapa lembaga survey dan stasiun TV nasional yang menyiarkan update Hasil Quick Count DKI Jakarta.

Info Update Terbaru Hasil Quickcount Pilkada DKI Jakarta 2012

  • Update Metro TV Quick Count Pilkada DKI

Hasil Pilkada DKI - Metro TV
Dalam data yang tampak di Indo Barometer dan Metro TV pada Kamis (20/9/2012) 14.27 WIB Sore ini, angka yang terpampang di layar  , sudah terlihat Jokowi-Ahok di angka 55,5 persen sedang Foke-Nara di angka 44,5 persen.

Hasil quick count di Metro TV dan Indo Barometer ini baru selesai pukul 17.00 WIB. Jadi angka sementara ini yang ditampilkanmasih sangat awal. Posisi bisa saja berubah dihasil Pilkada DKI malam nanti di Metro TV.



  • Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua SCTV dan LSI


Update Terbaru quick count jakarta hingga Sore ini 20 september 2012
Pada pukul 13.40 WIB  Saat data mencapai 5 persen, Jokowi meraup 62,44 persen, sementara Foke 37,56 persen


  • Hasil Quick Count Kompas

Fauzi Bowo mulai menyusul suara Jokowi.

Update pukul 14.17 WIB, Kamis (20/9/2012) pasangan Jokowi-Ahok unggul dengan 54,58 persen. Sementara pasangan Foke-Nara mendapat 45,42 persen.


Namun ini hanya hasil perhitungan sementara, dari 26 sampel di seluruh wilayah Jakarta. Masih ada 174 sampel lagi yang akan dihitung oleh Kompas.

Hasil Pilkada DKi Jakarta 20 September 2012
Hasil Pilkada DKi Jakarta 20 September 2012 Kompas.com


Sekadar informasi, Kompas menggunakan sistem hitung cepat pilkada DKI Jakarta dengan 200 sampel yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta. Mereka menggunakan teknologi khusus guna menghitung suara per TPS.

Untuk melihat Update Hasil Quick Count Litbang Kompas Pilkada Jakarta sobat bisa melihatnya di homepage Kompas.com

Pemenang Pilkada Putaran 2 DKI Jakarta



Siapa Pemenang Pilgub DKI Jakarta antara Jokowi / Fauzi Bowo 2, kita bisa melihat hasilnya sore nanti melaui Quick Count sedangkan untuk hasil resminya menunggu hingga awal oktober 2012 nanti

Hasil Resmi Pilkada DKI Jakarta Putaran 2


Dahlia Umar Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta kepada BBC mengatakan penghitungan suara akan dilakukan begitu waktu pemungutan suara berakhir.
"Hasil resmi akan diumumkan pada 1 Oktober," kata Dahlia.

Semoga dengan adanya pilkada ini kita mendapat pemimbin yang terbaik untuk memimpin Ibukota Negara Indonesia.

Referensi : BBC, Detik, Kompas

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar