Cara Upgrade Windows XP SP1&2 ke SP3 Gratis

Bookmark and Share

Oke Gan Besok Uda Puasa Ya , wah Gak sabaarin nih mau puasa . ahahaha oke langsung saja saya membagikan Sebuah Cara Mengupgrade Windows XP Service Pack (SP) 1 dan Service Pack 2 ke Windows XP Service Pack 3.
Apa keunggulan Windows XP SP 3 dibandingWindows XP SP dibawahnya.
1. Sistem operasi Windows XP SP3 lebih kebal virus dari pada versi SP2
2. Deteksi hardware dan plug ins lebih cepat
3. Perbaikan pada Direct-X dan error lainnya.
4. Kebanyakan Software sekarang hanya mendukung Sistem Operasi Windows diatas Service Pack 2. 


Sebelum memulai.
Sebelum menginstal SP3, saya sarankan agar melakukan hal berikut:   

  • Masuk ke komputer menggunakan akun administrator, pastikan semua pengguna lain tidak sedang masuk dari komputer, dan tutup semua program yang terbuka.
  • Back up file penting ke lokasi eksternal, seperti hard disk eksternal, DVD atau CD, atau USB flash disk.
  • Jika menggunakan laptop, hubungkan ke stopkontak listrik dan tidak mencabut atau restart komputer selama penginstallan.
  • Jika Anda memiliki adaptor jaringan pihak ketiga nirkabel, pastikan bahwa perangkat didukung oleh Windows XP SP3. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web produsen perangkat.
  • Jika komputer sobat menggunakan Windows XP Professional, disarankan Anda membuat Automatic System Recovery (ASR). Hal ini dapat membantu memperbaiki sistem Anda jika instalasi gagal. (ASR tidak tersedia untuk Windows XP Home Edition.)
  • Beberapa perangkat lunak antivirus mungkin mencegah SP3 dari menginstal, atau mungkin memperlambat instalasi. Sobat dapat mencoba menonaktifkan sementara software antivirus.
Pastikan Komputer sobat memiliki cukup ruang disk untuk menginstal SP3 (meskipun banyak ruang yang akan direklamasi setelah instalasi).
Jumlah ruang disk yang diperlukan untuk menginstal SP3 (perkiraan):


Installation methodApproximate free disk space required
Windows Update.
1,840 MB
Download SP 3 dari microsoft         
1,500 MB
Install Ulang
1,765 MB
1. Windows Update ( dibutuhkan Sambungan Internet selama proses Update )Untuk menginstal SP3 menggunakan Windows Updatea. Klik Start, klik All Programs, kemudian klik Windows Update.b. Klik Express (Disarankan).c. Jika komputer sobat up to date, Windows XP SP3 akan menjadi salah satu pembaruan yang terpilih secara otomatis. Klik Install Updates. Jika komputer sobat tidak up to date, Windows Update akan menawarkan beberapa pembaruan lain yang Anda harus menginstal terlebih dahulu. Instal, kemudian ulangi langkah 1 dan 2 untuk mendapatkan Windows XP SP3.d. Ikuti petunjuk yang muncul pada layar Anda.
e. Setelah instalasi selesai, klik Finish untuk restart komputer Anda.f. Jika Anda menonaktifkan perangkat lunak antivirus Anda, aktifkan lagi.


2. Download XP SP 3 dari Microsoft
a. Download Software Updatenya
b. Jalankan, dan ikuti pilihan - pilihan yang diberikan.




Centang Do not Restart now apabila ingin merestart nanti
c. Jika sudah selesai, Perubahan akan terjadi setelah komputer di restart.
d. silahkan di Cek di System Properties.

3. Install Ulang
Dengan cara install ulang, hal yang dibutuhkan hanyalah sebuah CD Master Windows XP Service Pack 3 tentunya. langkahnya sama dengan Cara Mengintall Ulang dengan Windows lain. Silahkan cari di Mbah Google.

Sekian dan Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar