Lima Web Browser Tercepat dan Terbaik Dunia

Bookmark and Share
Lima Web Browser Tercepat dan Terbaik Dunia



Salam Bloger. Saat ini banyak web browser yang bermunculan yang bisa Anda unduh dan membantu kegiatan browsing Anda. Beragam fitur dan keunggulan yang ditawarkan masing-masing browser tentunya berbeda antara satu dengan yang lainnya. Namun diantara puluhan atau mungkin ratusan web browser yang tersedia, ada beberapa web browser yang dikategorikan sebagai web browser yang memiliki kemampuan dan performa yang lebih unggul dibandingkan beberapa web browser lainnya.
Web browser yang memiliki performa unggul lebih banyak dinilai dari segi kecepatan dalam segala hal. Dari kecepatan dalam pertama kali dijalankan, performa membuka halaman suatu web dan navigasi waktu. Maka dari itu banyak yang menilai bahwa web browser terbaik itu merupakan web browser tercepat.
Berbicara tentang web browser tercepat, Paseban akan mengulas tentang lima web browser yang memiliki kecepatan dan performa terbaik di seluruh dunia. Hal ini didasarkan dari perhitungan kecepatan pada saat pertama kali program ini berjalan dan kecepatan dalam menampilkan suatu halaman pada sebuah situs. Berikut daftar web browser yang memiliki kecepatan yang mumpuni tersebut:

Safari
Untuk kategori web browser yang memiliki kecepatan yang mumpuni pada urutan pertama adalah Safari. Web browser yang merupakan hasil developer Apple ini berhak menyandang urutan pertama karena web browser ini mampu menembus angka 4.2 detik untuk melakukan startup. Sedangkan untuk kecepatan rata-ratanya sendiri, web browser ini mampu menembus kecepatan rata-rata sebesar 3.7 detik. Sementara untuk waktu navigasinya sendiri, web browser ini mampu mencatat waktu sebesar 3.8 detik. Jika ditilik dari catatan waktu yang berhasil Safari capai, maka Safari berhak menempati posisi urutan pertama untuk web browser yang memiliki kecepatan yang mumpuni. Untuk Anda yang berminat menggunakan web browser ini, Anda bisa langsung mengunduhnya di sini.

Google Chrome
Web browser yang merupakan hasil kreasi dari developer Google ini berhasil menempati urutan kedua untuk kategori web browser yang memiliki kecepatan yang mumpuni. Meskipun baru diperkenalkan pada tahun 2008 yang lalu, namun Google berhasil menunjukkan keseriusannya dalam menciptakan sebuah web browser yang memiliki kecepatan yang tinggi. Jika dilihat dari penilaian untuk kategori kecepatan, Google Chrome hanya perlu memakan waktu 4 detik untuk melakukan startup. Sedangkan untuk kecepatan rata-rata pada waktu startup, web browser ini mampu menembus angka 4.3 detik.
Untuk waktu navigasi sendiri, Google Chrome mampu menembus 4.4 detik. Dengan kecepatan yang mumpuni tersebut, Google Chrome memang pantas menyandang web browser yang memiliki kecepatan yang terbilang mumpuni. Untuk Anda yang belum memiliki web browser tercepat kedua ini, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di sini.

Internet Explorer 9
Web browser yang menduduki peringkat ketiga untuk kategori web browser yang memiliki kecepatan yang mumpuni adalah Internet Explorer 9. Web browser yang merupakan web browser hasil karya Microsoft ini mengusung tampilan dan fitur fitur baru yang tidak dimiliki Internet Explorer versi sebelumnya. Internet Explorer 9 ini pantas untuk menempati urutan ketiga untuk kategori web browser yang memiliki kecepatan yang mumpuni karena Anda hanya perlu waktu selama 4.3 detik pada saat startup, hanya berbeda 0.3 detik dengan Google Chrome sebagai penyandang nomor 2, sedangkan kecepatan rata-rata para waktu startup sendiri, Internet Explorer 9 ini hanya membutuhkan waktu sebesar 4 detik saja.
Untuk waktu navigasi sendiri, Internet Explorer 9 ini mampu menembus angka 4.5 detik yang notabene memiliki selisih waktu 0.1 detik dengan Chrome. Jika ditilik dari kecepatan yang dimiliki oleh Internet Explorer 9 ini, sudah layaknya web browser Microsoft ini menempati urutan ketiga untuk kategori kecepatan. Namun untuk kategori kepopuleran, web browser ini masih kalah pamor dengan Chrome dan Firefox, meskipun kecepatan yang dimiliki web browser ini lebih unggul dibandingkan dengan Firefox. Bagi Anda yang ingin mencoba web browser ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Opera 11.6
Web browser yang menduduki peringkat keempat untuk kategori web browser yang memiliki kecepatan yang mumpuni adalah Opera 11.6. Meskipun sukses dengan seri Mobile dan Mininya, namun tidak untuk versi Desktopnya. Opera 11.6 justru harus jatuh ke posisi empat untuk browser versi desktopnya. Opera hanya mampu menembus angka 5.1 detik untuk melakukan startup, sedangkan untuk kecepatan rata-ratanya sendiri, Opera 11.6 ini menunjukkan peningkatan dengan perolehan waktu 4.4 detik.
Untuk navigasinya sendiri, Opera 11.6 ini mampu menorehkan angka 4.5 detik. Kecepatan yang dihasilkan oleh Opera ini mampu menorehkan angka yang bisa dibilang lumayan untuk kecepatan dari sebuah web browser. Untuk mendapatkan web browser ini, Anda bisa langsung menuju ke link ini.

Mozilla Firefox
Web browser yang menyandang urutan terakhir untuk kategori web browser yang memiliki kecepatan mumpuni adalah Mozilla Firefox. Salah satu web browser yang paling banyak diminati ini pada kenyataannya tidak mampu menyaingi kecepatan dari Internet Explorer 9 dan Opera 11.6. Mozilla Firefox membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan startup, jika Chrome dan Explorer hanya membutuhkan waktu 4 detik untuk melakukan startup, Firefox justru memakan waktu selama 6.3 detik sebelum web browser ini benar-benar berjalan. Sementara untuk kecepatan rata-ratanya sendiri, web browser ini pun masih bertahan di angka yang sama, yakni 6.3. Kecepatan meningkat pada navigasi.
Pada saat melakukan navigasi, web browser ini mampu menembus angka 5.7 detik. Meskipun mengalami peningkatan, namun masih belum mampu mengungguli kemampuan Chrome, Explorer dan Opera. Bagi Anda yang ingin menggunakan web browser ini, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu di sini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar