Memunculkan file yang terhidden oleh virus 2012

Bookmark and Share



Pagi Sobat dalam Bulan Suci Ramadhan hehehe, kali ini saya akan sharing bagaimana caranya  memunculkan folder yang telah dijadikan shortcut oleh Virus. Kejadian ini sering sekali terjadi di USB Flashdisk. Sering saya temukan di flashdisk-flashdisk teman, jika saya masukkan ke komputer saya, foldernya otomatis berubah menjadi shortcut, dan biasanya juga terdapat 4 buah file virus shortcut yang bertuliskan "Copy of Shortcut(1)" sampai 4, nah sekarang bagaimana cara mengatasinya?
Mudah saja, kalian gunakan salah satu antivirus yang kalian miliki. Kalau saya lebih suka menggunakan Bitdefender atau pun smadav heheheh.
Nah, kalo yang masalah folder yang menjadi shortcut, beginilah caranya:

Pertama kalian klik Start + R, maka akan terbuka kotak Run
lalu ketikkan "cmd" (tanpa tanda petik)


Lalu akan terbuka kotak cmd

ketikkan saja "attrib -s -h /s /d *.*" (tanpa tanda petik)

Lalu anda save di direktori flashdisk yang foldernya terhidden

Beri nama antihidden.bat
Ingat, harus diberi ekstensi bat,
dan pilih save as typenya dengan All files

Klik save
Selesai deh, kini kalian telah membuat script sederhana untuk memunculkan folder anda kembali
Nah untuk cara penggunaannya, kalian hanya perlu melakukan double click pada file tersebut, maka secara otomatis script tersebut akan bekerja secara otomatis.

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog saya :)
Klo ada Yg salah Tinggalin Pesan Sobat Di ChatboX

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar