Hajar Schalke, Bayern Munich Kokoh Di Puncak

Bookmark and Share


FC Schalke 04 v FC Bayern München:  Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm, Mario Mandzukic & Thomas Müller


Majalahsoccer - Bayern Munich kembali meraih kemenangan berturut-turut di liga domestik untuk keempat kalinya. Kali ini, tuan rumah Schalke menjadi korban keganasan anak asuh Jupp Heynckes. Phillipp Lahm dkk berhasil menumbangkan Schalke 2-0 di Veltins Arena dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (22/9) malam WIB.

Gol-gol dari Toni Kroos dan Thomas Müller di babak kedua membuat The Bavarians menjadi penguasa klasemen Bundesliga dengan poin 12, hasil sempurna dari empat laga awal. Kemenangan ini harus dibayar mahal Bayern, karena gelandang sayap andalan mereka, Arjen Robben, mengalami cedera di babak kedua.
Di menit-menit awal babak pertama, tuan rumah sempat mengancam gawang Manuel Neuer. Sayangnya, tendangan Jefferson Farfan dari luar kotak penalti berhasil ditangkap sempurna oleh mantan kiper Schalke tersebut. Dalam pertandingan ini, setiap kali memegang bola, Neuer selalu mendapat cemoohan dari pendukung tuan rumah.

Beberapa menit berselang, giliran Bayern yang membuat peluang. Umpan Bastian Schweinsteiger berhasil diambil Toni Kroos, namun dengan cepat kiper Schalke Lars Unnerstall berhasil menghalau sontekan pelan Kroos. Menit 25, Bayern kembali mendapatkan peluang emas. Crossing Arjen Robben mengarah ke Mario Mandzukic yang berdiri bebas di mulut gawang, namun sundulan pemain timnas Kroasia hanya melebar ke atas gawang.

Di pertengahan babak pertama, praktis Bayern menguasai jalannya pertandingan. Namun sang runner-up Liga Champions musim lalu ini sedikit frustrasi akibat pertahanan rapi yang digalang oleh para pemain belakang Schalke.

Sesekali Schalke menyerang balik dan mendapat peluang emas di menit ke-39 ketika Farfan menendang keras dari dalam kotak penalti. Namun Neuer dengan sigap menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Bayern masih medominasi jalannya pertandingan. Di menit ke-54, Thomas Müller berhasil meloncat tinggi dan menyundul bola hasil umpan lambung Holger Badstuber. Sayangnya, bola hanya bergulir tipis di pinggir tiang gawang.

Beberapa menit berselang, Bayern akhirnya mencetak gol. Toni Kroos menggiring bola ke arah kotak penalti dan mengumpan kepada Müller. Müller kemudian kembali mengumpan Kroos yang langsung menendang ke arah pojok kanan bawah gawang Schalke.

Empat menit berselang, Müller kembali berjasa bagi gol Bayern. Kali ini, lewat aksi individunya yang gemilang dari sisi kanan. Müller berhasil mengelabui tiga pemain Schalke dan langsung menceploskan bola ke gawang Unnerstall. 2-0 untuk The Bavarians.

Menit ke-66, Arjen Robben menyia-nyiakan peluang ketika ia berhadapan one-on-one dengan kiper. Ia bermaksud melakukan tendangan lob, namun berhasil ditebak dengan gemilang oleh Unnerstall sekaligus mencegah gol ketiga bagi tim tamu. Beberapa menit kemudian, sayap Belanda itu harus keluar lapangan karena mengalami cedera

Setelah dua gol itu, Bayern lantas mengendurkan permainan. Masuknya gelandang Javi Martinez menggantikan striker Mandzukic menegaskan hal tersebut. Namun, Schalke masih belum bisa keluar dari tekanan dari tim tamu.

Di menit injury time, Klaas Jan-Huntelaar nyaris memperkecil ketertinggalan. Tendangannya hanya mengenai sisi luar gawang Neuer. Bayern pun mengakhiri pertandingan dengan hasil akhir 2-0.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar