Hasil Lazio vs Genoa Liga Italia 25 September 2012

Bookmark and Share
Lazio Dipermalukan Genoa Dikandang Sendiri dan Lazio menelan kekalahan perdana dalam liga italia serie A Matcday ke-4 2012-2013.


Hasil Lazio vs Genoa Liga Italia 25 September 2012
Hasil Lazio vs Genoa Liga Italia 25 September 2012

Majalahsoccer - Lazio akhirnya menelan kekalahan perdana mereka di Serie A Italia musim ini di tangan tim tamu Genoa, Senin (24/9) dinihari WIB.

Gol tunggal striker Genoa Marco Borriello pada menit ke-79 sudah cukup memberikan kemenangan 1-0 untuk Genoa.

Vladimir Petkovic mengawali karir di Serie A dengan cukup mengagumkan, menjadi pelatih pertama sejak legenda Tommaso Maestrelli pada 1975 yang membawa Lazio meraih tiga kemenangan di awal musim. Kalau saja bisa mengalahkan Genoa di pertandingan ini, maka bisa tercipta rekor baru.

Sementara Genoa juga menunjukkan sejumlah penampilan bagus, meski mereka sempat dua kali kalah, padahal sudah unggul lebih dahulu. Dengan demikian, pertemuan kedua tim kali terasa sangat menarik dan bisa menghadirkan tensi tinggi.

Lazio menyia-nyiakan banyak peluang hingga akhirnya Borriello menghadirkan tiga poin penuh di Stadio Olimpico.

Di awal babak pertama, Libor Kozak mampu terlepas dari jebakan off-side dan berusaha melewati Sebastian Frey, namun finishing-nya masih mampu diamankan Michele Canini.

Genoa langsung merespon dengan cepat lewat sundulan kepala di dekat gawang, meski belum berbuah hasil. Beberapa saat kemudian, Hernanes melepaskan tendangan keras yang masih bisa diamankan Frey. Pemain asal Brasil itu kembali mengancam gawang Genoa, termasuk juga peluang lewat tendangan Antonio Candreva.

Genoa memiliki sebuah peluang fantastis saat pertahanan Lazio terlihat kesulitan mengantipasi tendangan bebas lawan, namun usaha Mario Sampirisi masih belum membuahkan hasil.

Sundulan kepala Hernanes masih melebar, dan Frey mampu mengantisipasi usaha lain Candreva. Beberapa saat kemudian, dari situasi sepak pojok, Candreva mengirimkan crossing dari dalam kotak penalti yang gagal digapai Giuseppe Biava.

Jelang pertandingan babak pertama akan berakhir, Borriello merasa dirinya pantas mendapat hadiah penalti setelah dihadang Lionel Scaloni, namun dalam tayangan ulang terlihat kalau striker Genoa itu terlihat sengaja terjatuh.

Di babak kedua, Petrokovic melakukan dua pergantian pemain dengan kembali menggunakan formasi 4-1-4-1. Lazio juga melakukan pergantian pemain terakhir dengan memasukkan Miroslav Klose saat pertandingan menyisakan 15 menit lagi agar bisa menggunakan formasi 4-2-4.

Klose nyaris mencetak gol saat sentuhan pertamanya dengan menaklukkan Samparini, sayang usaha striker veteran asal Jerman itu masih melebar.

Genoa akhirnya memecah kebuntuan lewat skema permainan serangan balik. Borriello mampu melepaskan diri dari isolasi pertahanan Lazio, kemudian lari dan menerima umpan Luca Antoneli. Sang striker kemudian melepaskan tendangan yang sempat mengenai tangan kiper Federico Marchetti, dan masuk ke dalam gawang.

Saat pertandingan akan berakhir, Lazio memiliki peluang. Emiliano Moretti berusaha menjaga Stefano Mauri, kemudian Libor Kozak meneruskan bola masuk ke dalam gawang, namun ia sudah berada dalam posisi off-side.

Dengan kemenangan ini, Genoa naik ke peringkat ketujuh dengan raihan enam poin dari empat pertandingan. Sementara Lazio harus tetap turun ke peringkat ketiga dengan mengumpulkan sembilan poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Juventus.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar