Hasil Liga Jerman: Dortmund Imbang, Schalke Menang

Bookmark and Share


Hasil Liga Jerman: Dortmund Imbang, Schalke Menang
Hasil Liga Jerman: Dortmund Imbang, Schalke Menang

Majalahsoccer.com - Nuernberg - Borussia Dortmund dan Schalke 04 meraih hasil berbeda di pekan kedua Bundesliga. Dortmund bermain seri 1-1 dengan Nuernberg, sedangkan Schalke menundukkan Augsburg 3-1.

Bertanding di EasyCredit-Stadion, Sabtu (1/9/2012) malam WIB, Dortmund lebih dulu tertinggal pada menit ke-31. Sundulan Tomas Pekhart menyambut sepak pojok Hiroshi Kiyotake menembus gawang Dortmund yang dijaga Roman Weidenfeller.

Dortmund baru bisa menyamakan sembilan menit kemudian lewat kaki Jakub Blaszczykowski. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti lawan, Blaszczykowski dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Dengan hasil ini, Dortmund ada di posisi ketiga dengan poin empat dari dua pertandingan. Nuernberg satu strip di bawahnya dengan jumlah poin sama.

Dari Veltins-Arena, Schalke membuka keunggulan pada menit ke-33 lewat gol Kyriakos Papadopoulos. Diawali sepak pojok Jefferson Farfan, sundulan Papadopoulos bersarang di gawang Augsburg yang dikawal Simon Jentzsch.

Babak kedua baru berjalan semenit, tim tuan rumah menambah keunggulannya. Tendangan Jermaine Jones dari sisi kanan kotak penalti membuat Schalke memimpin 2-0.

Klaas-Jan Huntelaar mencetak gol ketiga Schalke pada menit ke-72. Sundulannya meneruskan umpan silang Farfan dari sayap kanan tak bisa dibendung oleh Jentzsch.

Gol hiburan Augsburg lahir dari kaki Torsten Oehrl. Oehrl memanfaatkan bola rebound hasil tendangan rekannya yang tak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Lars Unnerstall.

Hasil ini menempatkan Schalke di urutan kedua klasemen sementara dengan poin empat dari dua laga. Augsburg di posisi ke-19 dengan poin nol.

Puncak klasemen masih dikuasai oleh Eintracht Frankfurt dengan poin enam. Frankfurt hari ini menang telak 4-0 atas tuan rumah Hoffenheim.

Hasil pertandingan Bundesliga Jerman lain:
Bayer Leverkusen 2-0 Freiburg
Hoffenheim 0-4 Eintracht Frankfurt
Werder Bremen 2-0 Hamburg SV



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar