Hasil Liga Prancis: Montpellier Raih Kemenangan Pertama, Lorient Jaga Papan Atas

Bookmark and Share


Ligue 1 : Jerome Roussillon vs Anthony Mounier (FC Sochaux vs Montpellier)
Hasil Liga Prancis: Montpellier Raih Kemenangan Pertama, Lorient Jaga Papan Atas


Ajaccio 2-0 Evian

Ajaccio memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang menjadi 12 laga usai mengalahkan Evian 2-0 di Stade François Coty. Johan Cavalli bermain cemerlang di pertandingan ini. Sepak pojoknya pada menit ke-20 dapat dituntaskan Carl Medjani lewat sundulan.

Cavalli selanjutnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-42. Tendangan Sigamary Diarra dapat diblok kiper Bertrand Laquait, dan bola mengarah ke Cavalli yang tidak mensia-siakan peluang di depan mata. Evian menekan di babak kedua, tapi tetap gagal mengubah papan skor
.

Bastia 0-3 St Etienne

Catatan tak terkalahkan di 42 pertandingan kandang Bastia dipecahkan St Etienne lewat kemenangan 3-0. Bastia sudah tertinggal ketika laga memasuki menit ke-11 saat Pierre-Emerick Aubameyang memberikan umpan manis kepada Renaud Cohade untuk menjebol gawang tuan rumah.

Pada menit ke-26, St Etienne menggandakan keunggulan mereka. Jonathan Brison menyodorkan umpan kepada Aubameyang, dan selanjutnya memaksa Magno Macedo Novaes memungut bola dari jalanya untuk kali kedua. Aubameyang menjadi bintang ketika memberikan umpan kepada Josua Guilavogui untuk mencetak gol satu menit sebelum laga usai
.

Brest 2-1 Troyes

Stade Brestois mencatat kemenangan dramatis ketika mengalahkan Troyes 2-1 di Stade Francis-le Blé. Tuan rumah sudah unggul di menit ke-11 melalui serangan balik Bernard Mendy dan Benoit Lesoimier, yang selanjutnya memberikan umpan kepada Eden Ben Basat untuk membobol gawang lawan.

Di babak kedua, Troyes memaksa barisan pertahanan Brest bekerja keras. Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan melalui Mounir Obbadi pada menit ke-66. Di saat laga diperkirakan berakhir imbang, Geoffrey Dernis menjadi pahlawan setelah menaklukkan Yohann Thuram-Ulien menyambut umpan pemain pengganti Charlison Benschop
.

Lorient 3-0 Nancy

Lorient menapak ke peringkat tiga klasemen sementara usai menghajar AS Nancy 3-0 di Stade du Moustoir. Tendangan mendatar pemain veteran Ludovic Giuly membawa Lorient unggul di menit ke-20. Tuan rumah punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-32, tapi tendangan penalti Alain Traore menerpa tiang gawang.

Kendati demikian, kegagalan eksekusi penalti tidak memberikan pengaruh. Traore memberikan umpan kepada Lamine Kone untuk mencetak gol. Traore akhirnya mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Guy N'Dy satu menit sebelum laga berakhir.


Sochaux 1-3 Montpellier

Juara bertahan Montpellier mencatat kemenangan pertamanya musim ini usai mempecundangi tuan rumah Sochaux 3-1 di Stade Bonal. Eksekusi penalti Younés Belhanda membawa Montpellier unggul di menit ke-16. Emanuel Herrera selanjutnya menggandakan keunggulan di menit ke-58.

Tendangan bebas Sebastian Roudet dapat dituntaskan Slovan Privat untuk mengejar ketertinggalan tuan rumah. Namun upaya menyamakan kedudukan sirna setelah Rémy Cabella memperlebar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan pada menit ke-78
.

Toulouse 1-1 Stade de Reims

Performa buruk yang diperlihatkan Toulouse nyaris membuat mereka menelan kekalahan pertama pada musim ini. Toulouse harus puas bermain imbang 1-1 melawan Stade de Reims, sehingga membuat mereka tetap berada di peringkat empat klasemen sementara.

Setelah menemui kegagalan sepanjang babak pertama, Reims yang bermain lebih baik akhirnya unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Aymen Abdennour pada menit ke-56. Namun satu menit sebelum pertandingan berakhir, tendangan voli Wissam Ben Yedder memaksa laga diselesaikan dengan skor imbang.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar