Aldo Barreto Bungkam Persib

Bookmark and Share

Aldo Barreto Bungkam Persib

Aldo Barreto melesakkan dua gol dalam dua menit untuk memberikan kemenangan bagi Persiba.

Persiba Balikpapan sukses mendulang angka penuh di hadapan pendukungnya setelah mencatat kemenangan 2-1 atas Persib Bandung di Stadion Persiba dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12, Sabtu (24/3) malam WIB.

Tambahan tiga angka ini mengangkat posisi Persiba ke peringkat sembilan klasemen sementara usai mengoleksi nilai 23 dari 16 laga yang dijalani. Tim Beruang Madu masih menyisakan satu laga di putaran pertama.

Sedangkan kekalahan dari Persiba membuat Persib gagal mewujudkan ambisi memperbaiki posisi mereka di klasemen pada laga terakhir di putaran pertama. Persib tetap berada di peringkat tujuh dengan nilai 25 dari 17 pertandingan.

Persiba mencoba untuk melakukan tekanan ke pertahanan Persib sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Namun tidak mudah bagi tuan rumah, karena Persib memberikan perlawanan.

Peluang diperoleh Persiba untuk unggul lebih dulu. Pada menit ke-11, tendangan keras Muhammad Bahtiar dapat ditepis kiper Jendri Pitoy. Selang satu menit kemudian, Jendri mampu mengamankan tendangan bebas Shohei Matsunaga.



Persib sempat mengancam pertahanan Persiba, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal unggul dari tuan rumah. Sebaliknya, Jendri kembali menyelamatkan gawang Persib dari kebobolan ketika menggagalkan upaya Eki Nurhakim. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Persiba tidak mengurangi tekanan mereka di babak kedua. Sementara Persib masih mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan akibat skema agresif yang dikembangan Persiba.

Tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan selepas laga berjalan satu jam. Pada menit ke-64, Aldo Barreto sukses membobol gawang Jendri setelah memanfaatkan umpan silang mendatar dari sisi kiri.



Kebobolan oleh Barreto membuat pertahanan Persib goyah. Selang satu menit kemudian, Persiba berhasil menggandakan keunggulannya. Kesalahan Maman Abdurahman dapat dimanfaatkan Barreto untuk mengubah papan skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Persib mencoba memberikan perlawanan. Tim Maung Bandung berrhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-71 melalui Airlangga Sucipto menyambut umpan Aliyudin.

Menjelang pertandingan berakhir, Persib harus kehilangan Maman yang diganjar kartu kuning kedua, karena menginjak kaki Matsunaga. Skor 2-1 tidak mengalami perubahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar