Chelsea Bawa Pulang Tiga Angka Dari Villa Park

Bookmark and Share
EPL,Nathan Baker,Juan Mata,Aston Villa v Chelsea


Daniel Sturridge membuka skor, Branislav Invanovic memborong dua gol, dan Fernando Torres memanfaatkan peluang terakhir untuk membuat Chelsea pulang dari kandang Aston Villa dengan kemenangan 4-2.

Kemenangan ini membuat The Blues memangkas selisih angkanya dengan Tottenham, penghuni peringkat empat, tinggal tiga. Namun ini bukan kemenangan mudah, karena Villa sempat menyamakan kedudukan 2-2.


James Collins menanduk umpan lemparan ke kotak penalti menit ke-77. Eric Lichaj membuat publik Villa Park berteriak ketika golnya menit ke-80 menyamakan kedudukan.

Dua gol dalam tiga menit ini memotivasi tuan rumah untuk meraih tiga angka. Mereka bermain terbuka, dan Chelsea memanfaatkan sepuluh menit terakhir untuk mencetak dua gol kemenangan.

Villa Park berduka menyusul kabar Stiliyan Petrov, kapten mereka, divonis mengidap kanker darah (leukemia) akut. Fernando Torres menjadi orang paling berbahagia di akhir laga.

Ia mengakhiri enam bulan paceklik gol di Liga Primer, dengan tembakan menyusur tanah yang gagal dicegah penjaga gawang Shay Given.

Ibu bukan peluang pertama dan terakhir Torres dalam laga itu. Di babak pertama, ia memiliki dua peluang mencetak gol dari jarak dekat, tapi keduanya diblok pemain belakang Villa.

Menit kesembilan Torres menerima umpan Juan Mata, tapi tembakannya diblok pemain belakang lawan. Bola liar dimanfaatkan Sturridge menjadi gol. Satu peluang lagi, dan digagalkan pemain lawan dengan cara sama, juga diperoleh Torres di babak kedua.


Chelsea gagal menambah gol sampai babak pertama usai. Di babak kedua, Ivanovic memanfaatkan sepak pojok untuk membuat Chelsea unggul.

Tertinggal dua gol membuat Alex McLeish merasa perlu melakukan pergantian. Ia menarik keluar Chris Herd dan memasukan Marc Albrighton. Serangan Villa mulai berbahaya, tapi Chelsea tidak mengantisipasinya.

Menit ke-77, Eric Lichaj melakukan lemparan ke kotak penalti, untuk menciptakan kemelut. Collins menyambut dengan tandukan tak terduga.

Tiga menit kemudian, Albrighton membawa bola di sisi kanan pertahanan Chelsea, dan mengirim umpan diagonal yang tak bisa dihalau pemain belakang The Blues, Lichaj memanfaatkannya menjadi gol.

Fans Aston Villa bersorak. Mereka seolah yakin timnya akan meraih angka. Di salah satu kursi penonton, Stiliyan Petrov tersenyum menyaksikan dua gol balasan itu.

Namun, pertahanan tuan rumah terlalu lemah. Menit ke-83, Chelsea mendapat sepak pojok. Torres berlari ke tiang dekat untuk menanduk bola, yang membuat Ivanovic tak terjaga dan bisa menceploskan bola dengan mudah.

Memasuki injury time menit kedua, Chelsea mematahkan serangan Villa. Sturridge melakukan fast break, dan diakhiri dengan umpan ke arah Torres. Torres mengontrol bola memasuki kotak penalti, dan melepas tembakan menyusur tanah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar