Imbang, Persipura Jayapura Gagal Puncaki Klasemen

Bookmark and Share
Persipura Jayapura & Persela Lamongan (GOAL.com/Arief Setiadi)

Ambisi Persipura Jayapura untuk menutup putaran pertama Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di di puncak klasemen sementara sirna setelah bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu (28/3).

Raihan satu angka itu membuat Persipura harus puas menempati posisi kedua di laga terakhir putaran pertama usai mengoleksi nilai 35 dari 17 laga. Tim Mutiara Hitam berselisih satu poin dengan Sriwijaya FC yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan bagi Persela, raihan satu poin di laga terakhir mengangkat posisi mereka satu tangga lebih baik. Tim Laskar Joko Tingkir kini mengumpulkan angka 27. Koleksi nilai Persela sama dengan Mitra Kukar, tapi kalah selisih gol.

Persela dan Persipura memperagakan permainan terbuka sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Persela yang bermain di kandang mencoba melakukan tekanan dengan menerapkan permainan cepat, sementara Persipura lebih efisien. Persipura terlebih dahulu mendapatkan peluang ketika laga berjalan seperempat jam. Namun tendangan Gerald Pangkali masih bisa digagalkan kiper Choirul Huda. Selepas itu, Persela mendapatkan sejumlah peluang. Selang tiga menit kemudian, tandukan Rudi Widodo melambung tipis di atas mistar gawang.

Baik Choirul maupun Yoo Jae Hoon yang berada di bawah mistar gawang Persipura bermain cemerlang pada laga ini. Choirul berhasil melakukan penyelamatan atas upaya Alberto 'Beto' Goncalves.

Sedangkan Yoo melakukan penyelamatan gemilang ketika ia berhasil memblok tandukan Rudi usai menyambut umpan I Gede Sukadana. Skor imbang tanpa gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan Persela dan Persipura tidak mengalami perubahan di babak kedua. Persipura terlebih dahulu mendapatkan peluang di menit ke-57. Namun ketidaktenangan Lukas Mandowen dalam melakukan penyelesaian akhir membuat peluang yang ddiperoleh menjadi sia-sia.

Sejumlah peluang di peroleh Persela dan Persipura untuk membuka keunggulan, namun tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Menjelang pertandingan bearkhir, pertahanan Persipura mendapat tekanan hebat. Kemelut di depan gawang memaksa Yoo dan barisan belakang Persipura bekerja keras saat terjadi kemelut di depan gawang.

Sempat terjadi kontroversi ketika tendsangan Aris Alfiansyah sudah melewati garis gawang, tapi wasit dan asistennya tidak melihat hal itu. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, papan skor tetap menunjukkan angka 0-0.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar