Bantai FC Koln, Borussia Dortmund Kembali Menjauh

Bookmark and Share
Koln v Dortmund; Shinji Kagawa


Pemain Jepang Shinji Kagawa turut menyumbang dua gol ke gawang Koln.

Borussia Dortmund kembali menjauh dari kejaran Bayern Munich yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Dortmund tampil mengagumkan dengan menggulung tuan rumah FC Koln dengan skor telak 6-1, sekaligus membuat mereka kembali memiliki keunggulan lima poin atas Munich.

Pada babak pertama, Koln sebenarnya mampu mengimbangi Dortmund. Paruh pertama tersebut ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Bahkan Koln sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-13 melalui Milivoje Novakovic memanfaatkan umpan Martin Lanig. Namun, keunggulan tersebut tidak dapat dipertahankan setelah Lukasz Piszczek berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-26.

Pada babak kedua, Dortmund mulai menunjukkan kualitas mereka. Skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu memberondong Koln dengan lima gol di paruh kedua.

Gol pertama di babak kedua dicetak oleh Shinji Kagawa saat paruh kedua baru berjalan dua menit dan mengubah kedudukan menjadi 2-1. Dan tidak butuh waktu lama, Dortmund berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lima menit kemudian melalui gol Robert Lewandowski.

Sepuluh menit terakhir menjadi petaka bagi Koln, umpan Shinji Kagawa berhasil disambut oleh Gundogan di menit ke-79 dan mengubah kedudukan menjadi 4-1. Namun kedudukan kembali berubah menjadi 5-1 satu menit kemudian, setelah Kagawa mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Pesta gol Dortmund akhirnya ditutup dengan gol Ivan Perisic di menit ke-84, dan mengubah kedudukan menjadi 6-1.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar