Partai Tunda Arema IPL Vs Bontang FC Terancam Batal

Bookmark and Share
Partai Tunda Arema IPL Vs Bontang FC Terancam Batal

Setelah gagal digelar 11 Februari 2012 lalu, pertandingan tunda antara Arema Indonesia IPL dan Bontang FC sesuai jadwal dari PT Liga Prima Sportindo Indonesia (LPIS), akan digerlar Jum'at (30/3) ini di Stadion Gajayana Malang. Namun, pertandingan tunda itu juga teranam batal lagi. Sebab, hingga Kamis (29/3) malam, tim asal Bontang, Kalimantan itu masih belum datang di Malang.

"Kemungkinan besar pertandingan itu memang tidak jadi. Sebab, sampai malam ini (Kamis, 29/3), Bontang FC belum ada konfirmasi." kata manajer media officer Arema Indonesia Noor Ramadhan.

Padahal, kata dia, persiapan  untuk pertandingan yang akan digelar Jum'at (30/3) itu sudah siap. Seluruh perangkat pertandingan seperti panitia pelaksana (panpel) pertandingan, pengawas pertandingan (PP), wasit dan lain sebagainya dikatakan telah siap.

Bahkan mereka, terang Noor Ramadhan sudah tiba di Malang. Makanya, tandas dia, Arema Indonesia sebagai tuan rumah dikatakan juga sudah siap. "Ya, tim Arema apa pun yang terjadi tetap akan hadir di lapangan pertandingan. Sebab, itu sesuai dengan aturan manual kompetisi," jelasnya.

Apalagi, papar Noor Ramadhan, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sudah mendesak agar pertandingan Arema Indonesia melawan Bontang FC itu digelar sebelum April 2012 ini. Makanya, biaya akomodasi untuk tim Bontang FC itu, dikatakan Noor Ramadhan, sudah dikirim ke manajemen tim Bontang FC itu.


Untuk itu, Bontang FC ditunggu Panpel pertandingan untuk mengikuti technical meeting. "Jadi, besok pagi, paling lambat pukul 09.00 WIB techincal meeting manajer tim itu sudah dilaksanakan. Sebab, aturannya maksimal 6 jam sebelum  pertandingan dilaksanakan meeting tim manajer itu harus digelar," papar Noor Ramadhan.

Secara terpisah, pelatih Bontang FC Eddy Simon mengaku masih belum siap untuk menjalani pertandingan partai tunda melawan Arema Indonesia di Stadion Gajayana Malang itu. Menurut dia, timnya baru melaksnakan latihan Kamis (29/3) setelah menjalani libur panjang.

"Terus terang kalau tim masih belum siap. Apalagi kami masih di Bontang saat ini. Sementara pemain masih belum banyak yang gabung," jelas Eddy Simon saat dihubungi via telepon selularnya kepada wartawan di Malang.

Sedangkan untuk mengurus perjalanan ke Malang, kata dia, tidak mungkin cukup satu hari. Meski begitu, dia mengaku tidak bisa berbuat banyak. Jika manajemen tim Bontang FC mengharuskan berangkat ke Malang untuk menjalani pertandingan, maka itu tetap harus dilaksanakan.

"Kalau manajemen memerintahkan kami berangkat ke Malang, ya kami siap. Tapi, jujur untuk tim kami memang masih belum siap," pungkas Eddy Simon.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar