Meski Menang, Persipura Kritik Kepemimpinan Wasit

Bookmark and Share
Arema ISL & Persipura Jayapura (GOAL.com/Ongisnade)

Persipura memang mampu meraih poin penuh dengan mengalahkan Arema ISL dengan skor 2-1. Namun, mereka tetap tak puas dengan kepemimpinan wasit.

Salah satu tindakan yang dilakukan, skuad Persipura mogok di menit ke-65 karena tak puas dengan keputusan wasit Thoriq M Alkatiri yang memberikan terlalu banyak kartu kuning kepada pemain Tim Mutiara Hitam.


Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengungkapkan dirinya yakin jika wasit di Indonesia sebenarnya punya kemampuan yang bagus dari apa yang sudah dilakukan. “Tapi persoalannya niat mereka untuk memimpin pertandingan dengan baik tak ada,” ungkapnya.

Atas dasar niat wasit yang jelek itulah, maka pelatih berkebangsaan Brasil itu mengambil keputusan untuk menarik pemain kembali ke bench Persipura. “Saya tak datang ke Malang hanya untuk menyuruh pemain saya mundur karena tujuan kita itu saya datang ke sini mau adu bakat dengan Joko. Tapi karena keputusan wasit yang buruk kita lakukan itu,” tandas Jacksen.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini juga mengungkapkan jika wasit yang mempimpin pertandingan Arema melawan Persipura sudah sedikit tak berimbang karena banyak kejadian yang merugikan Persipura. “Apakah kita nggak melihat seperti itu, apakah kita buta? Kalau saya sebenarnya tak mau mogok, kita harus melakukan tindakan agar wasit kembali menjalankan tugas sebagaimana semestinya,” tegas Jacksen.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar